Langsung ke konten utama

Bunga Sebagai Tanda Cinta

Cinta memang kerap dilambangkan dengan tanda hati atau yang kerap disebut heart atau love namun disisi lainnya justru bungalah yang dianggap sebagai rangkaian ungkapan cinta seseorang kepada orang yang dikasihinya, mengapa bunga?
Bunga dianggap sebagai tanda atau lambing yang mewakili keindahan, kecantikan, dan bahkan keharuman seseorang (kususnya cewek). Biasanya bunga kerap dipakai sebagai sarana pengungkapan tanda kasih dan cinta seorang cowok kepada lawan jenisnya, selain itu juga bunga dipakai sebagai lambang rasa simpati yang mendalam terhadap perasaan duka dan senang.
Berikut beberapa bunga yang dengan artiannya masing-masing:
Bunga anyelir - Penuh pesona
Bunga krisan - Persahabatan
Bunga aster - Cinta yang setia
Bunga kaca piring - Cinta terpendam
Bunga bungur - Keindahan
Bunga anggrek - Cinta dan keindahan
Bunga mawar - "Saya tak bisa hidup tanpamu"
Bunga mawar (sedikit duri) - Cinta pandangan pertama
Bunga tulip - Cinta yang sempurna
Bunga violet - Kebajikan
Di sebagian besar budaya, bunga memiliki arti sendiri-sendiri dan tidak selalu sama. Dengan kata lain bahwa bunga hanyalah suatu pencerminan perasaan kebanyakan orang terhadap suatu suasana tertentu, misalnya saja image bunga melati yang dapat disimbolkan menjadi susuatu yang indah namun juga duka.
Jadi jika kita merupakan salah seorang pengagum bunga maka bunga dapat diartikan sebagai simbol menurut kita sendiri, kebanyakan orang bilang bahwa image yang dibangun dari sebuah bunga terdiri atas bentuk, warna, dan wanginya. Orang juga bilang bahwa dengan bunga, seorang cewek merasa menjadi pribadi yang lebih cantik, anggun, romantis dan merasa dimanjakan.
Nah berikut bagi para cowok yang ingin menyampaikan perasaan cintanya ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu:
Pilih Bunga Yang Cocok
Pilihan bunga sangatlah “sakral” hukumnya, melalui pemilihan bunga yang tepat maka akan menghasilkan hasil yang mantab juga,hehe…. Jadi pada umumnya bunga mawar banyak dipergunakan sebagai sarana penyampaian rasa cinta yang sangat efektif. Atau bisa juga dengan bunga lainnya yang terkesan cantik dengan warna yang romantis namun kalem.
Berikan sendiri
Mengapa kita tidak membeli bunga dan membawanya langsung? Kita dapat membantu menempatkanya dalam air atau membawanya ke tempat kerja dan menunjukkan pada semua rekan kerjanya bahwa kita adalah orang yang mampu mencintai kaum hawa dengan special dan penuh perhatian.

Special delivery
Menyampaikan bunga melalui delivery sementara kita berada di tempatnya dan kita melihat ia terkejut ketika membaca kartu ucapan, ia tidak hanya merasakan sejuta rasa, tetapi iapun ingin membuat kita hal yang sama.
Namun tetap perlu diingat, bunga bukanlah suatu jaminan apakah cinta kita akan diterima. Yang terpenting dalam menyampaikan perasaan dalam diri kita (termasuk cinta) adalah suasana hati, niat dan ketulusan. Bunga hanyalah sebagai lambang yang dipakai oleh kebanyakan orang atau sebagai simbol guna memperkuat maksud hati kita. Faktanya adalah seseorang mampu menyampaikan apa yang ingin mereka sampaikan hanya dengan langsung berbicara tanpa sebuah simbol atau “persembahan” apapun.
Bunga adalah arti dan makna cinta, hidup sementara dan akan kering kemudian, jangan sampai perasaab cinta ikut mongering. Cinta bukanlah bunga namun cinta dapat memberikan suasana hati agar berbunga-bunga. Bukan hanya mawar yang mempunyai duri, cinta juga mempunyai potensi untuk melukai. Untuk selamanya, mungkin bunga adalah simbol yang tak akan pernah luntur.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Context Dan Low Context

Secara umum, masyarakat di Indonesia sangat erat hubungannya dengan high context yang sebenarnya dapat kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya masyarakat Jawa yang dipengaruhi oleh budaya sopan santun dalam berbicara dan berusaha menjaga sikap dalam bergaul menjadi aspek penting dalam terciptanya high context.

Istilah Njawani; Filosofi Pedoman Perilaku

Filosofi Njawani dan Falsafah Jawa  - Diartikan sebagai orang Jawa yang hidup dengan nilai-nilai dan ajaran-ajaran leluhurnya. Banyak sekali orang yang berasal dari suku Jawa masih memakai tuntunan tersebut untuk bagaimana mereka berinteraksi dengan orang lain yang sesama suku ataupun berbeda budaya. Pedoman hidup untuk berperilaku, berpikir serta bagaimana cara untuk mencapai tujuan masyarakat Jawa pada umumnya diarahkan untuk tidak melukai sesama bahkan mengajak mereka untuk selaras.

Komunikasi Konvergen ala WILBUR SCHRAMM

Dia membuat serangkaian model komunikasi dimulai dari model komunikasi manusia yang sederhana sampai model yang rumit yang memperhitungkan pengalaman dua individu yang mencoba berkomunikasi hingga ke model komunikasi yang dianggap interaksi dua individu.