Langsung ke konten utama

Adele; Salah Satu Penyelamat Selera Telinga


Semua orang menyukai musik; mendengarkan musik, mungkin menonton konsernya atau bahkan menggilai seniman musik idaman dengan membeli semua albumnya. Aku termasuk orang yang cukup sederhana, dengan berbekal Youtube dan channel musik lainnya di dunia maya maka bisa menikmati sajian musik semua genre yang ada di bumi ini. Tapi aku juga termasuk penikmat musik yang simpel, klik play, jika suka maka dinamika keseharianku juga akan ikut "play".

Dari sekian jajaran musisi Billboard, Adele termasuk seorang penyanyi pop yang cukup unik. Sebenarnya bukan unik melainkan Adele ini merupakan sosok penyanyi yang seharusnya aku dengar. Tatkala menyebutnya sebagai seorang "penyelamat" telinga dari gempuran musik Wrecking Ball nya Miley Cyrus ataupun musik tanggung sejenisnya, musik yang dibawakan Adele bisa dijadikan klinik atau bahkan tempat berobat untuk telinga anda yang sedang agak "rusak".

Apa Kelebihan dari seorang Adele dan lagu-lagunya? Secara teknis mereka yang lebih ekspert di bidang musik akan menjelaskan secara "ini itu sana sini gini gitu" tapi saya sebagai penikmat merasakan kenikmatan seni dari lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Adele. Ada kharisma, hiburan, kualitas, modernitas hingga seni dalam paket seorang Adele yang kebetulan bersosok perempuan manis. Maka sebagai orang yang simpel aku akan melakukan hal yang sama ketika aku mencicipi sebuah makanan, ketika lidah merasa enak selanjutnya cukup meluangkan uang, waktu dan tenaga untuk dapat mencicipi masakan itu lagi. Dan akhirnya seperti biasa, ada sesuatu yang baru dari Send My Love yang tidak aku dapat di seniman musik lainnya. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Context Dan Low Context

Secara umum, masyarakat di Indonesia sangat erat hubungannya dengan high context yang sebenarnya dapat kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya masyarakat Jawa yang dipengaruhi oleh budaya sopan santun dalam berbicara dan berusaha menjaga sikap dalam bergaul menjadi aspek penting dalam terciptanya high context.

Istilah Njawani; Filosofi Pedoman Perilaku

Filosofi Njawani dan Falsafah Jawa  - Diartikan sebagai orang Jawa yang hidup dengan nilai-nilai dan ajaran-ajaran leluhurnya. Banyak sekali orang yang berasal dari suku Jawa masih memakai tuntunan tersebut untuk bagaimana mereka berinteraksi dengan orang lain yang sesama suku ataupun berbeda budaya. Pedoman hidup untuk berperilaku, berpikir serta bagaimana cara untuk mencapai tujuan masyarakat Jawa pada umumnya diarahkan untuk tidak melukai sesama bahkan mengajak mereka untuk selaras.

Komunikasi Konvergen ala WILBUR SCHRAMM

Dia membuat serangkaian model komunikasi dimulai dari model komunikasi manusia yang sederhana sampai model yang rumit yang memperhitungkan pengalaman dua individu yang mencoba berkomunikasi hingga ke model komunikasi yang dianggap interaksi dua individu.