Langsung ke konten utama

Ingin Cari Jodoh dan Sahur Tepat Waktu? Begini Cara TNI AU!

https://twitter.com/_TNIAU

Beberapa waktu belakangan ini akun twitter resmi milik TNI AU menjadi sorotan para pengguna medsos. Tidak seperti yang dibayangkan, cuitan admin ini jauh dari kesan garang dan seram. Kalimat yang disampaikan pun luwes bahkan sangat kekinian.  Seperti halnya pertanyaan yang dilontarkan sebuah akun tersebut "ajari aku dong bagaimana dekati cewek". Dengan lugasnya admin menjawab "Jadi gini mas, jodoh itu sudah ada yang mengatur, kalau kita belum dapat jodoh bisa jadi kita salah satu orang yang sulit diatur" (dengan tambahan emot 'kabur').

Pengelolaan akun TNI AU yang kekinian seperti ini disinyalir karena ingin mendekatkan diri dengan masyarakat luas. Terlebih lagi TNI AU ingin menjalin citra baik dengan para netizen sekaligus membangun kesadaran akan pentingnya hidup bernegara.

Tidak hanya nyleneh, siulan resmi pada akun tersebut juga kerap membuat tawa dan kelakar. Saat bulan puasa tahun ini, netizen di sekitaran kota Jogja-Solo kerap menjumpai pesawat tempur yang lalu lalang saat jam sahur. Kejadian tidak biasa itu sempat ditanyakan melalui akun resmi TNI AU. Jawaban admin: selain untuk keperluan latihan, pesawat tempur tersebut diterbangkan juga untuk membangunkan masyarakat agar bangun tepat waktu untuk melaksanakan sahur.

https://twitter.com/_TNIAU

Walaupun begitu TNI AU tetap mengingatkan kepada masyarakat bahwa tetap waspada saat sahur "semoga apa yang digoreng tidak hangus karena ditinggal keluar rumah kepala nengokin ke atas".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Context Dan Low Context

Secara umum, masyarakat di Indonesia sangat erat hubungannya dengan high context yang sebenarnya dapat kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya masyarakat Jawa yang dipengaruhi oleh budaya sopan santun dalam berbicara dan berusaha menjaga sikap dalam bergaul menjadi aspek penting dalam terciptanya high context.

Istilah Njawani; Filosofi Pedoman Perilaku

Filosofi Njawani dan Falsafah Jawa  - Diartikan sebagai orang Jawa yang hidup dengan nilai-nilai dan ajaran-ajaran leluhurnya. Banyak sekali orang yang berasal dari suku Jawa masih memakai tuntunan tersebut untuk bagaimana mereka berinteraksi dengan orang lain yang sesama suku ataupun berbeda budaya. Pedoman hidup untuk berperilaku, berpikir serta bagaimana cara untuk mencapai tujuan masyarakat Jawa pada umumnya diarahkan untuk tidak melukai sesama bahkan mengajak mereka untuk selaras.

Komunikasi Konvergen ala WILBUR SCHRAMM

Dia membuat serangkaian model komunikasi dimulai dari model komunikasi manusia yang sederhana sampai model yang rumit yang memperhitungkan pengalaman dua individu yang mencoba berkomunikasi hingga ke model komunikasi yang dianggap interaksi dua individu.